Harga Cabe Di Pasar Angso Duo Naik - jelutung.com

Jumat, 16 April 2021

Harga Cabe Di Pasar Angso Duo Naik



Jelutung.com – Harga cabe merah di Pasar Angso Duo mengalami kenaikan. Hal ini tidak hanya dipengaruhi ramainya pembeli saat awal Ramadan, tetapi juga karena kurangnya pasokan cabe ke Kota Jambi dari daerah pengirim.

"Penyebab harga cabe naik disebabkan berkurangnya pasokan cabe merah besar dari lokal, Bengkulu, Jawa Barat dan Jawa Tengah," kata Plt Kepala Dinas Perindustrian dan perdagangan Provinsi Jambi Syamsurizal, Rabu (14/4).

Syamsurizal mengatakan, untuk harga cabe merah keriting mengalami kenaikan harga dari Rp 34 ribu, menjadi Rp 55 ribu atau naik sebesar Rp 21 ribu atau 62 persen.

Sementara untuk jenis Untuk cabe merah besar juga mengalami kenaikan harga dari Rp 32 ribu menjadi Rp 50 ribu atau naik sebesar Rp18 ribu atau sebanyak 56 persen.

Lanjutnya, saat ini yang masih sangat tinggi yakni cabe rawit merah mengalami kenaikan harga dari Rp 75 ribu menjadi Rp 90 ribu atau naik sebesar Rp15 ribu atau sekitar 20 persen.

"Untuk cabe rawit ini juga disebabkan berkurangnya pasokan cabe rawit dari Bengkulu dan Jawa Tengah,” tambahnya. 

Baca juga Harga Daging Sapi di Pasar Talang Banjar 140 Ribu Rupiah

Naiknya harga cabe ini dikeluhkan warga Kota Jambi. Dengan terpaksa warga harus mengurangi konsumsi cabe guna bisa membeli kebutuhan yang lain.

"Ya terpaksa dikurangi, biasonyo sayo beli cabe 2 kg untuk 1 minggu, sekarang harus cukup 1,5 kilo seminggunyo," ujar Dewi, sambil berjalan menuju motornya.

Untuk harga kebutuhan pangan lainnya masih stabil. Bawang merah di pasar Angso Duo  Rp 29 ribu perkilogramnya, dan bawang putih Rp 22 ribu perkilogram.

Harga daging sapi/kerbau juga masih relatif stabil, berkisar diangka Rp 140 - 150 ribu perkilogramnya, sementara untuk harga ayam potong saat ini Rp 28 ribu perkilogram.(red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda